Belajar membuat Puisi

puisimama1Didahului dengan serentetan pertanyaan tentang puisi, apa sih puisi itu, bagaimana cara buatnya, buat apa sih puisi, perlu ga sih buat puisi, ….pff…mama hanya bisa memberikan contoh membacakan sebuah puisi karangan mama saja, tanpa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu . Rahma mendengarkan dengan seksama.

Akhirnya, terciptalah sebuah puisi karya Rahma yang ditulis di atas kertas bergambarkan jiplakan telapak tangannya :

Ibuku yang kucintai

Aku merasa nyaman di pangkuan ibuku

Karena halus dan suci bersih

Suci di tangan ibuku

Maka aku sayang ibuku

Bagaikan aku mendapat ibu yang baiiik sekali

Aku akan berdoa dan mencintai ibuku

Pas sekilas mama lewat dan melihat judulnya, mama bercanda sambil komentar..”lo, kan kakak panggilnya mama kak?” (ih, mematikan kretivitas aja ..dan sungguh menyesal saya melontarkan hal ini, maaf ya kak). Langsung deh dia menulis begini:

Mama

Mama, kau selalu melindungiku

dan membuatku tenang

dan selalu nyaman di sisimu ketika ku kecil

Selamat ya kak…semoga kepandaiannya membuat puisi semakin bertambah…terima kasih atas puisi tentang mama ini.

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Anak-anak, Kakak Rahma. Tandai permalink.

34 Balasan ke Belajar membuat Puisi

  1. marisska berkata:

    hebat.. hebat, puisinya bagus ‘kak! :)

  2. bundagaluh berkata:

    Memang, Kak Rahma ini jago banget nulis. Kemarin di surat yang buat Salsa bisa lho nulis segitu banyaknya dan idenya tentang silahturahmi itu lho…hebat kak, teruskan hobi nulisnya ya…Sudha dibukukan belum? Kalau belum segera dijadikan satu, bikinkan gambar yang cakep buat covernya trus dijilid hardcover gitu kak biar jadi buku beneran. Ntar bangga dan seneng deh liatnya…
    Btw, Maaf ya suratnya belum sempat ngirim…(maaf terus ya kak…)

  3. yudhistira31 berkata:

    Terimakash pujiannya….
    mengenai buku ini, sayangnya belum jadi, soalnya ukuran kertas yg dipake sak-sak-e jadi berantakan gitu deh, musti di scan dulu biar ukurannya sama dan bagus. Doain ya…

  4. angela berkata:

    puisi’y hebat eunk………………………

  5. tamu berkata:

    lumayan puisinya (^_^)

  6. nabila larass berkata:

    wah bgs bgt koq puisix..

  7. zahira berkata:

    bagus puisi nya

  8. zahira berkata:

    bagus jg puisinya

    bolehjg sih……….

  9. sarry berkata:

    muaniiiiiiiiiiiizzzzzzzzzz bgt puisinya

  10. puan berkata:

    saya puan saya kelas 3. tolong minta ajarin dong ca ra menulis puisi,kebetulan saya suka banget puisi….?

  11. tessalonika berkata:

    Puisi yang telah dibuat iti sangat bagus, Saya benar2 kagum denga semuanya semua kata2 yang mengharukan sangat indah, Bila mama tidak ada tidak akan ada anak, Semuanya sangat indah..

  12. eroe banjarcity berkata:

    sangat menyentuh…..!!!!

  13. nida latief berkata:

    wahh,, bagus banget puisinya kak.. :)
    ajarin aku donk ?

  14. kk leh bikkinin puisi yg indah dunk….

  15. Trian Afiansyah berkata:

    Thankss ya kak contohnya aku bikin baru aku ngarang jdulnya
    Ulang tahun
    buat tugass ku thxx ya

  16. Hari berkata:

    Happy blogger..

  17. yulia berkata:

    puisi nya bgus bnget ………………
    aq pngen bisa jg bwat puisi sperti itu,,,,,,,, mn bisa trkenal………….
    gy mn nya ,,,,,,,,,,,,, ?????????????
    i love ibu indonesia…………………

  18. fan berkata:

    hmm bgs bngt puisix bunda….. dpt ide r mana yyyyy?

  19. Uc berkata:

    wah, kreatif banget ya, i like it, :D

  20. rindu kasih nurillah berkata:

    terima kasih atas semua puisinya

  21. firman adistia berkata:

    ajibz dech bt puisinya……

  22. Mita berkata:

    Knpa puisi pndek skli

  23. jerawat berkata:

    puisinya top banget…

  24. diare berkata:

    keren banget puisi xa makacih ya mu berbagi…..moga sukses…

  25. Anisa berkata:

    puisinya sangat bagus..selamat berkarya ya…

  26. OLIVIA berkata:

    puisinya bagus sekali (^_^)

  27. ondeondelumut berkata:

    wah kalah saya….mesti belajar bikin puisi disini nih

  28. rosella berkata:

    really good poem and beutiful

  29. Fiia R'prasetya berkata:

    iiya kak puisinya bagus ,dan aku menyukainya :) (y)

  30. desi berkata:

    indah nya puisinya, gimana caranya ko bisa menulis puisi sebagus itu ..??

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s