‘Bekal Sekolah dan Bento’

Persiapan yang harus mulai dibenahi biar ga bingung saat anak-anak masuk sekolah nanti adalah mulai cari2 tentang bekal makanan buat mereka. Mama punya keinginan untuk selalu menyiapkan bekal anak-anak sendiri…insya Allah.

Pas browsing, ketemulah blog yang ga bosenin dipandang2, berkaitan dengan bekal makanan. Entahlah, kenapa orang di Jepang kok bekal sekolahnya bisa sangat menarik ya.. apa memang wajib bekalnya dihias-hias, atau mungkin ketrampilan membuat bento yang menarik mata adalah suatu ketrampilan yang harus dimikili oleh ibu-ibu di sana? Apapun itu, menurut saya sepertinya akan sangat menyenangkan bagi anak-anak kalo mama bisa menyiapkan bekal  makanan  sendiri, apalagi kalo penampilan bekal-nya seperti bento2 yang ada di sini

Pengen ke swalayan Jepang untuk belanja segala macem peralatan dan bahannya….tapi saya nggak tau di mana ya swalayan Jepang yang memisahkan makanan halal dan tidak halal di Jakarta, kalo ada yang tahu, boleh dong kasih info ke saya….

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Mama, Umum. Tandai permalink.

9 Balasan ke ‘Bekal Sekolah dan Bento’

  1. endah berkata:

    Ngga bisa liat PON, soalnya cutinya tinggal 12 hari…ihiks…sedih banget, jadi cuman nonton doang dari TV sama kayak devi…!

  2. Diana - Firza berkata:

    Dah mule msk skul, jd rada bingung cr bekal ya..

  3. Ryuta berkata:

    Masalah hias menghias bento di Jepang sepertinya sudah tradisi dan gag ada keharusan orang tua untuk membuat bento anak sedemikian rupa.

    Hanya karena tradisi tadi maka dengan mudahnya bisa ditemukan segala macam cetakan, mulai dari cetakan nasi, cetakan nori dsb.

    Semakin besar anak maka dengan sendirinya tradisi menghias bento ini akan pudar dengan sendirinya, karena faktor malu dan riskan dengan teman-teman sekolahnya.

    Jadi bento yang dihias ini biasanya ditujukan untuk anak TK dan SD saja.

  4. bunda bingkie berkata:

    dev, di grand lucky (scbd) deket kantorku banyak tuh perabotan buat bikin bento. misalnya cetakan telor rebus (yang bisa jadi bentuk kepala kelinci dsb). Lucu2 dan mur-mer. lunch boxnya juga lucu2. Tapi kalo udah kepepet bikinin indomie goreng aja kali ye :D

  5. Diny berkata:

    Wah sorry mbak lama gak sempet BW, sejak anakku libur sekolah, aku jadi ga bisa libur dikit dari kesibukan sehari-hari hehehe. Tentang bento, iya aku juga akhir-akhir ini lagi seneng banget browsing dan nyoba bikin bento, padahal rafif libur, jadi bekel ayahnya deh yang jadi korban…hehehe walopun blom bise kayak Mamanya Ryuta yang bentonya keren banget. Walhasil jadi pengen berburu pernak pernik bento yang udah tentu aja nggak mudah dilakukan di negri padang pasir ini, hampir aja pesen online, untungnya ada DAISO yang menyediakan pernak2 bento yang murmer…

  6. Diny berkata:

    Oiya berkenaan dengan kenapa sih orang jepang bekalnya “harus” dihias-hias?Ada ungkapan yang cukup populer di Jepang yaitu “nihonjin wa me de taberu” yang kalo diterjemahkan=orang jepang itu makan dengan matanya, artinya bagi orang Jepang penampilan sebuah sajian itu sama pentingnya dengan rasa makanan itu sendiri. Mungkin karena itu mereka niat banget membuat makanannya terlihat semenarik mungkin kali ye?

  7. Bento Store berkata:

    Sekarang bikin obento yg lucu dah ng susah lg …
    Di Bento Store sekarang banyak banget bento accessories yg lucu-lucu dan bisa beli online jadi ng repot.

  8. Mery berkata:

    Hehehe.. senengnya liat yang pada semangat bikin bento..
    Secara aku belum merit, jadinya suka bikin buat ponakan.. Dari koleksi bento stuff, eh.. ujung2nya jualan deh soalnya banyak juga yang ga tau tempat belanja bento stuff.. Mampir yaa ke websiteku, mbak..

  9. Oin berkata:

    Bagi yang suka buat bento ini ada items yg penting .. kunjungi page FB kami di http://www.facebook.com/midorishop8

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s