Kolase dari daun pisang kering

kolase-daun-pisang karya RafifSabtu kemaren, sepulang berenang Rafif, Rahma dan ayah sibuk mengeluarkan daun pisang yang sudah kering dari mobil. Pasti mau membuat sesuatu deh…sampai di teras belakang Rahma sibuk cari gunting dan lem, Rafif sibuk cari kertas karton bekas untuk alas…ayah sibuk cari setrikaan buat nyetrika daun pisang …hm..asyik banget, mama main sama Syafa di dalem rumah.

Setelah hasil karya jadi, barulah dilihatin ke mama..o, ternyata Rafif membut kolase “Gunung yang ada tangganya” (^_^…imajinasi dia sendiri)…

Alhamdulillah, Rafif kepandaiannya sudah ditambah oleh Allah, mampu membuat kolase dari daun pisang ciptaan Allah…

Dulu waktu saya SD, daun pisang digunting kecil2 buat genteng rumah dari karton, bisa juga buat bunga mawar, bisa juga buat anyaman…sekarang Rafif dan Rahma membuat kolase… mereka belajar menggunakan daun pisang yang sudah kering untuk membuat hasil karya. Cuman bedanya kalo dulu daun tidak disetrika dulu..jadi ya gitu deh..

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Abang Rafif, Permainan. Tandai permalink.

7 Balasan ke Kolase dari daun pisang kering

  1. novy berkata:

    imaginasi anak kadang buat kita-orang tua-sering heran ya? Gunung ada tangganya,Rafif ingin bisa naik gunung ya? jd dibuat tangga! :-D Aliya pernah jg bikin pek tangan dg daun pisang,jadinya “rumahku” yg tinggi dan pintu besaaar. Mgkn impian dia pengen rumah besar! maklum rumahnya kyk “rmh burung”! hihihi…

  2. Diny berkata:

    Waah…asyik banget sih…jadi pengen!!! Quality time itu ternyata bisa diciptakan dengan hal-hal sederhana di sekitar kita ya Mba?! Inspiring!!Eh…Mba…ijin nge-link ya?Biar gampang kalo mo kunjung ke sini.Boleh ya????!!!!
    #wha…jadi malu nih dah nge-link duluan tanpa ijin..oke deh, sering2 maen ya..

  3. Lala berkata:

    hihi… lucu deh lihat kreatifitasnya anak-anak. Terus belajar kreatif yaa.. ^_^

  4. Ummu Aufa berkata:

    Subhanallah, tiada ciptaan Allah yg sia2. Mw berkreasi n berimajinasi g’hrs mahal kan?! Sekalian mendidik anak peduli lingkungannya. Barakallahu fiikum.

  5. utie berkata:

    Wah senangnya….. di perjalankan dengan anak-anak…..
    banyak hal yang bisa di ambil pelajaran dari penjelajahan mereka…. termasuk kita yang diperjalankan untuk jadi panutan yang insya allah berahlak mulia untuk mereka…

  6. syam berkata:

    wah bgus tu, apalagi ad ebook khusus tu yg full gambar lg..

  7. nova puspitasari berkata:

    cara bikinnya gmna yah ??

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s