Gelang dari botol bekas air mineral

gelang dari botol bekasPas Minggu kemarin, Rahma dan Rafif membuat gelang ditemani ayah.

Bahan dan alat : Cutter, lem, busa lembaran, pita biasa, renda/manik buat hiasan, botol bekas air mineral (bisa botol apa saja yang terbuat dari plastik)

Cara membuat :

  1. Potong bagian tengah botol membentuk lingkaran gelang pake cutter (kebetulan Rahma dan Rafif menggunakan botol bekas aqua yang ada garis-garisnya, jadi potongnya pas di dua garis itu untuk satu gelang (oya untuk anak balita perlu bantuan orang dewasa untuk memotongnya)
  2. Gunting busa lembaran seukuran pola gelang, lem ke pola gelang (potongan botol)
  3. Ambil pita dan lilitkan ke seluruh permukaan sampai tertutup semua, akhiri dengan mengelem guntingan pita pada gelang.
  4. Hiasi dengan renda atau manik yang ditempelkan di permukaan gelang.
About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Abang Rafif, Anak-anak, Kakak Rahma, Permainan. Tandai permalink.

26 Balasan ke Gelang dari botol bekas air mineral

  1. pria pilihan berkata:

    wow…. kreatif banget ya…. ;)

  2. Lala berkata:

    Keren… Yudhis pasti seneng deh ^_^ Dia lagi seneng bikin jam tangan ben10. Biasanya pakai kertas biasa. Sekarang bisa lebih keren lagi deh..

  3. bundagaluh berkata:

    wah hebat dan kreatif. Ntar salsa biar ikutan bikin ah kan lagi pada seneng-senengnya gunting menggunting nih. Apalagi Royan….
    Thanks ya ;p

  4. vinadanvani berkata:

    kreatif banget, boleh nih dicontoh buat ocha dan lulu kalo libur minta buat mainan, ide baru nih thanks idenya

  5. nadia berkata:

    kirain gelang na biasa aja gag tau ne lmayan bagus

  6. yaudah shee berkata:

    gelang ney luthu juga !………………………………….
    buatin dunk kan kalau bikin sendiri belun tentu mirip and bgus kyak gto . . . . . . . . . . . . . . . .

    /^_^\

  7. yudhistira31 berkata:

    bagi kami seperti apapun bentuknya, kami tetp harus menghargai hasil karya mereka…^_^..yang penting kretifitas mereka tersalurkan, mudah dibuat oleh anak-anak, dan pembiasaan memanfaatkan barang bekas, semoga berguna buat mereka nantinya…amien.

  8. rkarlts berkata:

    wow, ini sangat kreatif skali…….salut buat kalian, btw apakah kegiatan ini bisa kita adopsi untuk kegiatan di pameran kami? terima kasih.

  9. yudhistira31 berkata:

    silakan saja mas…senang kalo bermanfaat…

  10. sasid berkata:

    bagus bgt tuh idenya,sayapun jadi tertarik.terus kembangkan ide idenya.biar generasi bangsa kita menjadi anak bangsa yang kreatif

  11. gratis media berkata:

    Ikutan bikin ah.. banyak punya botol bekas

  12. Inadhia Gemarefi (Dhea) berkata:

    Bgs dech! ide-nya bgs! cute bgt! jd kl mo bkn glg gak usah bkn, daur ulang aja,…….! txz 4 the idea…!

  13. bagus berkata:

    seharusnya ada pembuatan boneka botol

  14. ina berkata:

    ade y lain x???? coz kita minat sgt nak buat gelang ne utk niaga..
    boleh x????

  15. iz berkata:

    keRendtt….. kReatiff……
    boLeh nh d’coba….
    tp maaf, busa Lmbaran’y d’tMpeL d’maNa ya, ??? hehe….
    d’fto doNk tiap iNtruksi’y

  16. rina berkata:

    keyen bunda craftny………. ada yang lain gak.mo copy paste j bunda soale saya kurang kreatif tapi dahampiri anak2 kacil. ^_^

  17. Renee berkata:

    si sekolah udah belajar

  18. aini diska berkata:

    keren???
    jadi bsa buat iseng2 deh bikin dirumah, dri pada jauh ke perancis

  19. Mesra Anastasya Silitonga berkata:

    gue juga udah tahu kalau buat gelang dari botol bekas air mineral
    ini termasuk kreatif seperti Mesra Anastasya Silitonga nih.

  20. Mesra Anastasya Silitonga berkata:

    kreatif juga sih aq juga orang yang kreatif loh.
    buat anak indonesia juga harus kreatif ya?

  21. nauly evawani s berkata:

    Makasi ya..idenya untuk anak usia dini bisa diterapkan walaupun hanya melilitkan pita menempel sipp…mau sy coba

  22. fadianisa berkata:

    kreatif ank indonesia cukup menarik….

  23. kreatf bnget dh . . . . .
    terus di giatkan dan di latih lg
    siapa tw nanti bsa jd usaha bru
    dan mengurangi sampah di negri kita ini . . . . .

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s