Kebaikan dan keburukan mama dan ayah

Dalam perjalanan pulang, Rahma tiba-tiba berkata “Ma..aku sayang lo sama mama…”

Ah, senangnya aku…”Tapi aku juga sayang lo sama ayah” hehehe…aku dah keburu geer ternyata Rahma memang sayang keduanya. “Terimakasih ya kak…”jawabku

Aku sayang mama soalnya mama baik. Tiap hari masakin aku, nyiapin bekal, nyiapin baju, nyusuin Syafa, mandiin, nyuapin, jemput TPA…..(aku jadi senyum-senyum sendiri)…tapi ma, ada juga keburukan mama (deg, wah..kalau yang ini aku agak-agak nggak siap dengernya, meski demikian aku tidak berhak melarangnya membicarakan keburukanku di matanya)…mama itu suka marah kalau aku lupa peraturan, terus mama suka main fisik (mencubit)…

ayah senyum-senyum mendengarnya, sementara aku pengen banget nangis mendengarnya. Ya Allah…ibu macam apa aku ini, kenapa aku tega mencubit tangannya dan menjewer telinganya di waktu aku kesal???astagfirullah….

“Maafin mama ya Rahma, kalau mama suka main fisik. Mama juga sedang berusaha untuk tidak main fisik ke anak-anak mama, Rahma boleh kok selalu mengingatkan mama, mama sayang Rahma” kataku ke Rahma.

“Iya ma, Tenang aja ma, kebaikan mama masih lebih banyak daripada keburukan mama, aku tetap sayang sama mama kok, kalau aku tidak lupa peraturan pasti mama juga tidak akan pernah cubit aku, maafin aku juga ya ma, mama juga ingatkan aku untuk tidak main fisik dengan Rafif. Kalau kita sayang berarti kita tidak boleh menyakiti kan ma?” Rahma terus berbicara sembari menghiburku dan memelukku erat….bukan masalah lebih banyak kebaikan atau tidak nak…tapi mama janji selalu berusaha menjadi yang terbaik buat semua nak…gumamku dalam hati.

Setelah itu….ternyata Rahma tidak melupakan giliran ayah menerima pernyataan kebaikan dan keburukan di mata Rahma. (mungkin ayah agak deg-deg-an juga nih, setelah apa yang Rahma sampaikan ke mama tadi)

Kebaikan ayah …..ayah selalu bekerja mencari rizki buat keluarga, antar aku ke mana-mana, selalu membelikan dan membacakan buku cerita , membuat hasil karya, mengingatkan mama kalau mama sedang marah ke aku.

Keburukan ayah…apa ya..ayah juga suka marah kalau aku tidak tertib.

Ya Allah terimakasih atas kepercayaan yang Engkau berikan padaku untuk merawat dan mengasihi anak-anakku, terima kasih atas hidayah yang tidak henti-hentinya Kau berikan lewat anak-anakku..Engkau tunjukkan bagaimana seharusnya aku menjadi seorang ibu yang harus terus menyanyangi, mengasihi tanpa harus menyakiti, berikan hamba kekuatan untuk selalu..selalu..berusaha dan berusaha tidak menyakiti siapapun….amien”

Terima kasih juga buat ayah yang entah kenapa kok bisa lebih sabar dalam menghadapi anak-anak…jangan bosen-bosen selalu ngingetin mama ya yah….

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Anak-anak, Kakak Rahma, Umum. Tandai permalink.

2 Balasan ke Kebaikan dan keburukan mama dan ayah

  1. Rully berkata:

    hiks hiks… kalo Fani bisa ngomong mungkin Fani juga akan bilang, “bunda, jangan cubit fani dunk”.. hehe… hiks hiks… Iya Mbak, aku masih sering emosian nih. Padahal inget juga kalo anak itu amanah. Apa mungkin karena didikan ortu dulu ya, yang mengendap dalam alam bawah sadar sehingga aku cepet emosi en main fisik…?
    Satu lagi yang akan fani bilang, “bunda jangan pulang malam2 dunk…” hehehe…, secara bundanya sering pulang malam karena amanah di kantor. Puffh…
    Hiks hiks…, kapan ya Indonesia akan seperti negara2 eropa yang memberikan kesetaraan gender tanpa melupakan fitrah perempuan en laki2, yang memberikan keleluasaan untuk memberikan ASI eksklusif dan memperhatiakn pendidikan anak? Hiks Hiks…
    Trims ya Mbak…

  2. tan3 berkata:

    Rahma buka fans club gak mbak?Klo ada ak tak daftar.He2.

    Sukses deh buat mbak dev skeluarga n buat blognya.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s