RSIA Bunda Aliyah Pondok Bambu

Ada rumah sakit ibu dan anak yang baru buka di Jl. Pahlawan Revolusi, kalau dari arah casablanca letaknya di sebelah kiri jalan, setelah Rutan Pondok Bambu. Tapi kami belum sempat berkunjung ke sana. Lumayan juga sih dekat dengan rumah.

Sampai dengan saat ini masih ada renovasi/finishing di beberapa tempat, dokter yang praktek di sana kebanyakan praktek juga di RS Yadika. Kalo dilihat dari penampilan RS-nya sih bagus, cuman pasiennya masih dikit, keliatan sepi pengunjung (mungkin karena dari luar kelihatan belum jadi).

Dokter SpOG : Yanuar Jak, Ismail, Z. Ichsan Ambiar, Ronny, Siti M, Kartiwa, Asril Dahlan, Irlov Nurmei, Yanfaunnas, Yanto Sinaga, Alesia

Dokter Anak : Tomy Sirat, Firman Yudha, As’at Hadiwinoto, Dahlan, Emma Nurhema, Agnes Hunie, Triza Arif

Dokter Bedah : Tommy Lengkey

Dokter THT : O. Poerwantoro

Dokter Gigi : Andi, Tessy, Rania Sungkar

Dokter Umum : Aris Munandar, Novrial, Fatimah, Retno Juwita, Mira Puspita

Bagian Informasi : 021-86602525

Info lebih lanjut bisa dilihat di web- rsia bunda aliyah.

Tulisan ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

78 Balasan ke RSIA Bunda Aliyah Pondok Bambu

  1. Cabe Rawit berkata:

    Kalo dari Bandung, yang deket lewat mana ya??? :mrgreen:

    Ah ya… salam kenal dari ane di Bandung, salam juga buat keluarga di rumah…

  2. Vee berkata:

    Assalamualaikum..mampir nih mba.. lagi googling bout RS bunda Aliyah nemu posting di blog ini yg relevan. Kemaren sempet liat spanduk nya ada seminar tentang imunisasi pembicara nya Dr. Dahlan Ali Musa (beliau DSA anakku pratek di RS Yadika Pd. Bambu). Udah coba kesana belum mba? kalo udah, crita2 ya RS nya pelayanannya bagus ga? thx before yaaaa…

  3. Vee berkata:

    daku di klender mba, geseran dikit dari pondok bambu ya.. :)

  4. lilyardas berkata:

    wah, tengkyu ya informasi web-nya… kebetulan aku emang lagi cari info tentang RS ini… tau dari sepupuku yang tadinya praktek di yadika, sekarang pindah ke sini

  5. ade berkata:

    Rumah sakit bunda aliyah bagus , masih soft opening tarifnya lebih murah dari RS yadika . bln ini aku mau ngelahirin di bunda aliyah.

  6. gunawan berkata:

    ass” saya mau bertnya /minta informasi lowongan kerja sebagai perawat di rsia bunda aliyah.istri saya sudah melamar dan ikut test disana blm juga di panggil untuk kerja,kami sangat membutuhkan pekerjaan tsb,karna kami perantau,ya buat yang punya blog ini mungkin punya saran,bantuan dan infonya mungkin..wasalamkm

  7. yudhistira31 berkata:

    Mohon Maaf tidak bisa banyak membantu, bisa hubungi langsung saja ke Bunda Aliyah..

  8. laila berkata:

    salaam…
    RSIA Bunda Aliyah yang smoga di Rahmati Allah.. semoga memberikan pelayanan yang terbaik bagi ummat, dengan sentiasa mengemban panji-panji Islam, amiiin.
    o ya, apakah RSIA Bunda Aliyah ada departemen atau divisi sosial nya ga?yang berfungsi sebagai fasilitator untuk orang-orang yang tidak mampu dan untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya. jika ada, boleh dong saya mengabdikan diri di divisi tsb. background saya di bidang sosial dan lebih mberatkan pada pekerja sosial/ social worker.
    jazakillah…

  9. tifa berkata:

    Ass.wr.wb?
    Mau tanya jadwal Dr. SpOG di RS. Bunda Aliayh kapan aja? Sabtu buka gak?
    Dokter kandungan yang perempuan yg lebih informatif siapa?
    Kalau konsultasi berapa?

    Wassalam,
    Tifa

  10. vera berkata:

    Salam kenal,
    Saya sudah visit ke bunda aliyah.Liat2 kamarnya dan tanya2 menegenai biaya melahirkan. Klo saya bilang sih biayanya lebih mahal di bunda aliyah drpd di yadika. Tp sy kyanya tetep di bunda aliyah krn dokter sy praktek di rs itu.
    Di RS itu bnyk baby yg dibantu lahir oleh dr.ichsan Z ambiar..
    Semoga info ini membantu.

    #makasih ya mbak vera…semoga bisa menjadi masukan buat yang lain…salam kenal juga.

  11. sitompul berkata:

    untuk konsultasi dokter spesialis biaya nya berapa yah, saya lihat di website tidak tercantum, makasih..

  12. nana berkata:

    Ass…
    di RS bunda Aliyah dokter kandungan perempuan yang bagus sapa ya??
    jadwalnya hari apa aja?
    thanks

  13. yudhistira31 berkata:

    Saya sendiri belum pernah ke sana mbak nana dan mas sitompul…jadi ya belumtau mengenai hal itu, bisa telpon saja langsung ke sana mungkin ya, soalnya ada yang bilang murah ada juga yg bilang sepi..tapi memang rs-nya masih sepi banget, jadi harus konform dulu via telpon kalo mau pesen dokter..^_^

  14. DEWI berkata:

    Mba Nana, di RSIA Bunda Aliyah Dokter Kandungan wanita ada Dr. Alesia Senin 16.00-18.00 & Rabu 18.00-21.00, Dr. Sarah alatas Senin 13.00-16.00, Kamis 15.00-17.00, Sabtu 11.00-14.00 dan Dr. Siti Musrifah Selasa 15.00-17.00 Jumat 17.00-20.00.
    Atau telp langsung ke 86602525

  15. yudhistira31 berkata:

    terimakasih mbak dewi..semoga bisa membantu teman2 yang ingin tau juga informasi mengenai ini.

  16. ardh berkata:

    share donk yg dah pernah melahirkan di bunda aliyah..n ma dokter siapa

  17. antonio berkata:

    aku sudah berkunjung ke bunda aliyah,menurut ku RS nya msh kurang coz obat nya kok kurang lengkap yach……

    thanks Antonio

  18. vivi berkata:

    RSIA BUNDA ALIYAH

    Alamat : Jl. Pahlawan revolusi no.100 Pondok Bambu Jakarta Timur
    ( Tepatnya di samping penjara wanita)
    Telp : 021- 86602525
    Fax : 021- 86600712

    Poli-Poli yang ada :
    1. Poli Kandungan
    2. Poli Anak
    3. Poli THT
    4. Poli Fisiotherapy
    5. Poli Gigi
    6. Poli Penyakit Dalam
    7. Poli Mata
    8. Poli Kulit & Kelamin
    9. Poli Gizi & Estetika
    10. Poli Paru
    11. Poli Bedah

    Dokter-Dokter :
    1. Dokter Kandungan : Alesia Novita, Asril Dahlan, Hasim, Junizarman, Elbatiputra, Irlov Nurmei, Ismail Tukimin, Kartiwa, Iqbal, Ronny, Sarah Alatas, Siti Musrifah, Sri Pudyastuti, Tazkiroh, Yanuar, Yuma, Icksan Ambiar
    2. Dokter Anak : As’at Hadiwinoto, Dahlan Ali musa, Anies, Dyah Kurniati, Firman Yudha, Johannes Edwin, Muh.Mahry, Triza Arif, Wynda Felicia
    3. Dokter THT : Ongky P, Rudy Hutagaol
    4. Dokter Gigi : Iges,Ina, Wita, Andi, Rania Sungkar, Salim, Ika
    5. Dokter Peny.Dalam: Tiroi, Asrun Syah, Iskandar, Erwin Mulya
    6. Dokter Mata : Ernita
    7. Dokter Kulit : Inge Ade K,
    8. Dokter Gizi : Prof. Walujo
    9. Dokter Paru : Satria Pratama

    Pelayanan Poli : Senin s/d Sabtu, Jam: 08.00 – 21.00
    Pelayanan Poli Minggu : Jam: 09.00 – 12.00
    Dokter UMUM : 24 Jam

    Program Kegiatan Rsia Bunda Aliyah :
    1. Senam Hamil : Sabtu, 09.00 – 11.00 (2 Sesi) Biaya: Rp. 15.000
    2. Senam Osteoporosis & Jantung Sehat : Sabtu, 07.00 – Selesai, Gratis

    Pelayanan 24 jam :
    1. Instalasi Gawat Darurat
    2. Farmasi
    3. laboraturium
    4. Radiologi
    5. Anestesi

  19. feby berkata:

    Bunda aliyah bagus koq..

    Cuma memang RSIA masih terhitung baru jadi butuh perkembangan pra sarana lagi biar lebih baik.

    Baru2 ini istriku melahirkan di Bunda Aliyah diabntu oleh Dr. Sarah Alatas SPOG (thanks dok!…)..

    Beliau ramah, sangat informatif dalam menjelaskan hal2 tentang kehamilan and the most important is beliau sangat jauh dari kesan “komersil” (mudah2an ga berubah).

    Istri saya alhamdulillah lancar dalam proses melahirkan,.. normal even berat bayinya 4kg..

    • yana berkata:

      Sekarang sy br hamil 6 minggu sy jg periksa dengan dr. sarah, blh sy minta telp Bp/ibu krn sy mo brtanya seputar pengalaman anda menggunakan RSIA Bunda Aliyah, Thx

    • Nha berkata:

      Sy baru pindah ke Jakarta, pas suami sy googling cari RS Bersalin yg bagus, nemu blog ini & baca komen dari Feby & Khaerany… Hasilnya, sangat memuaskan! Baru kali ini ada Dokter yang sangat ramah mau memberikan nomer HP nya (dengan inisiatif dari beliau sendiri) yg dapat dihubungi tiap saat.
      Belum lagi, putri pertama sy yg ikut masuk ruang kontrol, langsung diajak oleh Dr. Sarah untuk lihat USG dedek bayinya. Dengan sabar, Dr.Sarah meladeni pertanyaan si Kakak tentang anggota tubuh dedek bayinya, dengan menujukkan melalui monitor USG. Dan kebetulan posisi janin sy agak melintang. Dengan berbagai macam alternatif, Dr.Sarah memberikan anjuran bagaimana mengembalikan posisi janin ke posisi normal agar dapat menjalani persalinan NORMAL.
      Benar2 LUAR BIASA!
      Salut untuk Dr.Sarah Alatas!

      Thanks for Feby & Khaerany for the great recommendation ^_^

  20. khaerany berkata:

    aku juga bulan agustus melahirkan di bunda aliyah dibantu juga sama Dr,sarah alatas( i love her).dan aku rekomendasikan kalo mo periksa ke dia aja. selain ramah dan informatif beliau sangat sabar,,,beliau usahakan namanya lahir normal.dan aku setuju beliau memang tidak komersial

    tentang suster nya…iya si aku dan suami sempet kecewa dikit tapi kayaknya itu ga masalh besar dibanding dengan kebaikan dokter sarah :D

  21. Galih Nugraha berkata:

    Moga jadi rumah sakit kepercayaan no.1 untuk keluarga yang inginkan kesehatanya bisa terjamin.
    Sukses ya..
    Special untuk ka Dewi as Marketing disana “keep your winning spirit yea”
    Terimakasih untuk Dr Januar SpObg yang sudah kasih saya dan team kesempatan untuk berpartisipasi memeriahkan RSIA Bunda Aliyah.
    Sukses Selalu :)

    Berani, Beda, Bisa!!!
    Galih Nugraha

    galih_55@yahoo.com

  22. lea berkata:

    gabung donk mas yudis..aku juga niat lahiran di RSIA bunda aliyah april 2009 nanti, sama dr. Icksan Ambiar. Wish me luck…

  23. dee berkata:

    aku juga kontrol di RS Bunda Aliyah dengan dokter Siti Musrifah. Dokternya ramah, informatif dan helpful. susternya juga baik dan ramah. menurutku sih RS Bunda Aliyah termasuk murah dibandingkan dengan RS bersalin lainnya disekitarnya.

  24. deasy berkata:

    mba lea, aku jg insya alah rencana mau lahiran di RSIA Bunda Aliyah. due date tgl brp mba?
    Kali aja kita barengan..
    hehehehe

  25. Niken berkata:

    Salam kenal,
    Mau tau dong, pelayanan di RSIA Bunda Aliyah dan Yadika, bagusan mana ya?
    Aku sedang cari dokter anakku yang baru 1 bulan.. Ada yang rekomen dokter oke nggak di RSIA Aliyah or Yadika. Makasih banyak ya

  26. zuma berkata:

    asslamualakum…
    salam kenal aku zuma.
    mau tanya tentang informasi lowongan di RSIA aliyah.
    untuk lulusan SMK Akuntansi ada ? lagi butuh banget nih .. tolong kabarkan ya.
    jadi apa aja juga gak papa…
    terima kasih sebelumnya.
    wasslam

  27. ar berkata:

    aku udah beberapa kali coba periksa di sana, dgn alsan krn deket banget dgn rumahku. so disana masih sepi antriannya dikit …… ( dibanding RS sebelahnya.
    Klo dokternya baik – baik sih n care,…… BTW SUSTERNYA….!!! terutama yg di Front Oficce jauh dari kesan ramah……. cuek…. ga pernah ikut service excelence kali ….. klo kamarnya sih biasa saja…cuma dia masih RS baru…… jadi ya masih belum kotor…… soal tarif …..standar ama RS sebelahnya…utk kelas yang sama agak mahal dikit klo melahirkan….. klo utk periksa dokter tergantung dokternya sih tarifnya beda -beda…..
    klo bole aku bilang sama aja antara bunda aliyah dgn RS sebelahnya, cuma klo di Bunda Aliyah lebih sepi…..

  28. irwan berkata:

    mau tanya, rencana nya bln juni istri ku mau melahirkan di RSIA bundaaliyah dgn Dr Icksan A. kira-kira pelayanan nya gmn ya n biaya lahiran dgn operasi dan normal brp.tks.

  29. siti aisyah berkata:

    kapada Yth, HRD Managemen
    saya aisyah, saya lulusan SKM. Waktu itu saya pernah melamar pekerjaan di RSIA Bunda Aliyah sebagai staff admin, lalu saya pernah di panggil untuk interviu, dan selanjutnya saya disuruh untuk menunggu kabar, tapi hingga sekarang saya belum dapat panggilan selanjutnya. karna saat ini saya masih membutuhkan pekerjaan. mohon kiranya pihak RS dapat mempertimbangkan saya. atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

    • yudhistira31 berkata:

      Mbak Siti Aisyah,
      Kami menulis ttg RSIA Bunda Aliyah di sini, sekedar untuk sharing dengan teman-teman saja mbak.
      Mungkin kalo informasi ttg lowongan pekerjaan, atau hal2 yg berkaitan dengan intern RSIA, silakan mbak menghubungi pihak RSIA saja mbak.

  30. anissa desvitari berkata:

    kira” ada lowongan buat asisten apoteker g ?
    kbtulan saya bru lulus ,

  31. -v- berkata:

    bunda2..
    kebetulan sy bekerja di rsia ini,,
    wah saya sgt sng dg respon dan kritikan nya.. insyallah kami akan berusaha mmbrikan pelayanan terbaik kami,,
    bila ada kritik dan saran dpt disampaikan dg kuesioner di dpn pendaftaran, agar pelayanan kami menjadi lbh baik..
    Kami juga ada pijat bayi, bila bunda2 berminat utk sang buah hati.. Pijat bayi jg byk manfaatnya.

    tk..

    • dr.Putri berkata:

      saya dr.Putri, pasien dr.Siti krn beliau ipar tmn saya, saat ini kandungan sy 5 bulan. krn sy org br di jkt saya msh blm bnyk tau ttg SPOG di jkt yg bgs, informatif, profesional n cekatan dgn kasus sulit. klo blh mnt saran, sbg org dalam, mba V mungkin tau dokter yg tepat dgn kriteria diatas? thx.

  32. siti makbulah berkata:

    aku juga rencana bulan november mau lahiran di bunda aliyah dengan Dr.sarah alatas,.emang bener banget dokter sarah orangnya memang ramah,.informatif pokoknya the best dech..he..he…mudah2an pas hari H nya nanti bisa berjalan lancar amiennnn…

  33. sarie berkata:

    mu tanya2 donk dokter kandungan d rsia bunda aliyah yg bagus sapa? yg ud pernah lahiran d rsia bunda aliyah tlg infonya donk??? mksiiy….

  34. Damayanti berkata:

    Halo, mau tanya, apakah dokter yang menangani Ibu hamil juga ahli dalam penyakit kandungan? Karena saya mau berobat tapi karena penyakit, sudah 4 bulan saya tidak haid namun sudah pasti bukan karena hamil..thanks

  35. sophie berkata:

    Klo dokter ank d bunda aliya yg bgs n pinter sh mnrt sy Dr. Mahri. Dy prktek jug d RSI pdk kopi.
    Ank sy lgsg smbuh k dy. Informatif , n yg jls dy smart. He..
    Kbtulan pas sy k rs aliya plynn d front offcenya dah oke.
    Tp gak tau deh yg lain ny…..

  36. wulan berkata:

    Pengalamanku dgn Bunda Aliya: waktu hamil anak k2 usia kandgn 6 mg, Dr. XXX tdk bs mendeteksi detak jantung anakku (pdhl sdh pake USD transvagina). Dia blg 2 mg lg dtg, klo tetap tdk ada detaknya hrs d gugurkan (blight ovum). Serem jg dgrnya, akhirnya 2 mg lg aku dtg k RS Muhammadiyah Tmn Puring tpt anak k 1 lahiran, nah d sana ternyata alatnya lbh canggih n bs terdeteksi (dokter n susternya pokoknya top abis). Tp krn rmhku skrg ini dkt Pdk Bambu, so terpaksa deh balik lagi k Bunda Aliya, tp Dr yg kira2 bagus yg mana ya?? aku sih gk mau lg pake Dr sblmnya meskipun orgnya ramah n baik (kurang sreg aja). Dr. Sri Pudyastuti katanya sih bgs, tapi pasiennya buanyak bgt. Pas baca2 ini aku besok mo nyoba Dr Sarah Alatas deh…mudah2an cocok. wish me luck ya…

  37. Wulan berkata:

    Bener bgt tuh klo td ada yg blg Dr. Sarah Alatas baik n gk komersil. Sabtu kmrn aku k Dr Sarah Alatas utk pertama kalinya. Aduh tuh dokter baik bgt, ramah, informatif, gk merasa yg paling pinter deh….pdhl dia lbh tau dr pasiennya. Pokoknya aku putusin aku gk mau ganti dokter lagi….udah cocok bgt sm dia. Mudah2an bisa dipertahankan ya dok…

    • anthie berkata:

      mba wulan maaf mau tanya dr. xxxx nya itu laki2 ato perempuan ya??? karena saya juga periksa disana .. thxx..

    • Nha berkata:

      setuju banged….waktu anak ke-2 sy lahir dgn Dr.Sarah Alatas, baik-baik saja hanya setelah lahir, terkena infeksi paru (virus) yang akhirnya nyawa putri kecil sy tidak terselamatkan… setelah konsul utk program kehamilan dan akhirnya sy hamil lagi (setelah 1 tahun meninggalnya putri kecil sy), Dr.Sarah Alatas sangat perhatian dgn kandungan sy… beliau sangat protektif dgn kehamilan sy ini sampai2 beliau menyarankan utk USG Fetomaternal di usia kehamilan 18 minggu hny utk cek jantung dan paru calon baby yg sedang sy kandung ini… Dan sekitar 3 bln lalu, Dr.Sarah Alatas langsung menangani complain sy tentang perlakuan Dr.THT disana, dan langsung di follow up beliau hingga ke Direksi… salut dehh buat Dr.Sarah Alatas!

  38. putri berkata:

    Hai…

    aku lagi hamil 9minggu, n periksa sama Dr. Iksan, tapi dirumahnya yang di raden inten..so far, bagus,,,cuma agak kalem n kalo mau nanya2 kebanyakan, suka udah dibukain pintu sama suster jaganya..
    niat si pengen lahiran di bunda aliya,tapi masih bingung juga.. ada temen lahiran di bunda aliya, katanya si bagus2 aja.

    temans, klo ada yang punya facebook, tlg di add yah ilovesk8erboi@yahoo.com. pengen sharing2…maklum lah anak pertama :)

    • anne berkata:

      mba putri slm kenal, aq m cr info jg nie…aq jg periksa sm dr. ichsan, orgnya sabar & baik. gmn mba pengalaman mlhirkan sm dr. ichsan? pelayanan di Rs. Bunda Aliyah bagus ga? thx utk infonya

      • putri berkata:

        hai mba anne,
        akhirnya diriku ga jadi lahiran sama dokter ichsan… karna ternyata harus lahiran di bogor…tapi tetep dr.ichsan tuh top bangettt…sy sempet bermasalah sama salah satu rs bersalin di bogor, sampe di induksi 3hari,dll,dll… n trus konsultasi by phone sama dr.ichsan, langsung lah dirujuk supaya keluar paksa dari rs tsb n di refer ke sahabatnya Dr. surya chandra di bogor..
        Tapi dari pengalaman temen2ku, he’s top deh pokoknya… :)

        smoga lancar yahh proses melahirkannya nanti…

  39. PUTRI berkata:

    slm kenal semuanya.. aku skrg jg lagi hamil 38 minggu
    ia sm aku jg periksa dgn dr. ichsan, di rmhnya.. dr. nya c baik dan ramah… mungkin kl ga bs lama2 di ruangan krn pasiennya byk.
    yang mau aku tanya, aku bln dpn lahiran, bingung bgt dr. ichsan cm ad di bunda aliya dan menteng, di bunda aliya dket c dr rmh, cm agak ragu, krn yang di denger dr byk org SUSTER2 disna kurang ramah… jd bingung de..
    ad masukan ga ya???

    • anne berkata:

      mba putri slm kenal, aq m cr info jg nie…aq jg periksa sm dr. ichsan, orgnya sabar & baik. gmn mba pengalaman mlhirkan sm dr. ichsan? pelayanan di Rs. Bunda Aliyah bagus ga? btw klo periksa sm dr. ichsan pk medical chek up wkt usia kehamilan brp bln, n’ medical chek upnya apa aja? thx utk infonya

  40. dyandra berkata:

    Thanx , share nya informatif bgt. Kebetulan bln depan ak mo pindah konsul ke RS Bunda Aliyah n skrg lg cari2 info ttg dokter mana yg plg informatif, ramah, gak komersil, n selalu berusaha utk persalinan normal. Mungkin mau coba ke Dr Sarah aja. Ada yg tau jadwal praktek terbaru beliau gak ya?
    Seblmnya c periksa nya di RS di Jakarta Pusat, dokternya c senior n baiiik bgt, cm kmrn pas kontrol kecewa bgt sm susternya pdhal di situ ak bukan pasien regular tp di swasta nya tp perlakuan susternya msh kebawa sm pasien regular x yaa, hmm sayang bgt..

  41. ranny wijaya berkata:

    Aslm..tmn2..mf sblmny maw tanya u tmn2 yg uda pd pnglman priksa kndungan di RSIA Bunda Aliyah…u konsltasi dg dr.Sarah Alatas itu hari apa n jam brp y…klo ada yg pnya nmor HPny tolong dkasi taw y,,mksi sblmny…

  42. isti'adzah rohyati berkata:

    asslkm.
    Kebetulan sekali kmrn sore saya ke bunda aliyah utk tny2 jadwal dr.spog yg wanita. Front officenya ramah kok. Dia ksh tau dr.spog yg wanita ada dr. Sarah n dr. Tazkir utk hr sabtu. Tp khusus dr. Sarah hrs daftar by phone dulu, mgkn rame kali y pasiennya.. Utk jam prakteknya, saya lupa. Kisaran jam 10an klo ga salah. Atau cb mba tlp aja ke rsnya.

    Fyi, bangunannya msh dlm tahap renovasi sebagian, tp sdh finishing. Dsana jg ada pijat bayi, tp bukan kursus, melainkan ada terapisnya sndr yg pijat bayi kita. Utk konsulnya aja kita kena biaya 80rb.

    Kalo bandingan dgn rs yadika bgmn? Saya blm liat2 ksana. Lbh bagus mana y, yg pro asi, imd n asix, rooming-in. Thx all

  43. indra harbani berkata:

    assmlkm, saya mau minta referensi dokter kandungan wanita yang praktek setiap hari sabtu. Apakah RSIB Bunda Aliyah ada fasilitas pendaftaran atau ngecek dokter praktek by SMS ? Jika ada saya minta no. sms centernya dong!

  44. Shinta Dian berkata:

    Alhamdulillah saya baru mau jadi calon ibu, dan saya baru mau periksa di bunda aliyah…cuma berhubung ini hamil pertama buat saya jadi agak bingung juga….mohon info nya dong dokter cewek selain dr sarah alatas ma dr. sri pudjiastuti , dr cewek mana yang lain yang bagus……yah . Trims…

  45. AROYYA MUHAMMAD BAKIR SAURI berkata:

    ASSALAMMUALAIKUM WR WB ,SIANG MBA ISTRI SAYA PERNAH MELAHIRKAN DI BULAN MARET 10 DI RSIA BA TERNYATA DALAM PENGURUSAN NYA BAGUS KARENA SETELAH BAYI DI LAHIR KAN LANSUNG DI BERIKAN PENGURUSAN AKTA KELAHIRANNYA…OLEH RMH SAKIT…JADI TDK LAMA DAN SULIT.TRM KSH RSIA BA & BPK YG MENGURUS AKTA KELAHIRAN PUTRI SAYA SEMOGA SUKSES SELALU.

  46. eva berkata:

    saya baru pindah ke timur dan baru hamil lagi, biasanya dg dr. Asril dahlan di tembaga 33.aku akses internet ternyata juga praktek di BA. aku tanya dong jadwal prakteknya. apakah biaya kontrol dan obat2nya mahal di BA ini?kira2 berapa sekali datang?makasih…

  47. riri hasan berkata:

    assalamialaikum wr wb
    mohon info lowongan bidan di Bunda Aliyah dong….
    wassalam

  48. Hesty Eftriani berkata:

    Dear all,

    salam kenal semuanya yaa…
    aku pingin gabung nie..sekaligus mu tanya2 ttg RSIA BA..aku selama ini cek kandungan dgn dr. Icksan Ambiar, Alhamdulillah sejauh ini lancar dan baik2..dr.icksan baik dan ramah, jadi bikin tenang klo abis tiap cek..
    nah aku rencananya mu melahirkan di RSIA BA, mu tanya dunz sm bunda2 yang sudah pernah melahirkan di sana…baik yang normal atau operasi…
    klo yang normal biaya bersihnya brp trmasuk kamar, obat2an n dokternya??
    klo cesar juga berapa??

    mohon infonya ya bunda2…hehehe…

    terima kasih

    Hesty

  49. Vinca Yahya berkata:

    Selamat Siang,
    Mengapa website RSIA Bunda Aliyah tidak dapat di buka?Bagaimana ini pelayanan online-nya?
    Terima kasih

  50. Iin berkata:

    Dear temans….

    saat ini saya hamil anak pertama. Usia kandungan mau masuk 4 bulan. Kemarin sempat konsul ke RS Islam, tapi ada rencana pindah ke bunda aaliyah. dari komentar teman2 nampaknya saya lebih memilih dr. ihsan atau dr. Sarah. menurut teman2 sebaiknya dengan dr yang mana yaa?? saya inginnya lahir normal. dokter mana yang kira2 lebih sabar menuntun pasiennya yaaa?

    mengenai rate, adakah yang tahu berapakah besar biaya melahirkan dan kontrol kehamilan di sana. terima kasih temans.

    salam,
    Iin

  51. salma berkata:

    kebetulan april 2010 kmrn aku lahiran anak ke 3 ama dr ichsan,kalo utk dokter dia emang top bgt deh+sabar bgt krn dari hamil ptama aku dah ama dia..utk pelayanan rs nya jg bagus..kalo kisaran biaya kmrn aku ambil kls 3 kurleb 5jt dah smua..aku lahiran normal

  52. sekar berkata:

    Tanggal 21 April kemarin saya baru melahirkan anak pertama dg dr. Sarah. Beliau baik, sabar, dan mengusahakan utk normal. Tapi krn kmrn aku nya diare saat kehamilan usia 38 minggu, waktu di CTG detak jantung baby di atas normal n kurang reaktif krn mommynya banyak kehilangan mineral saat diare, jd diputuskan untuk secar.
    Pernah juga kontrol sama dr. Ichsan wkt dr. Sarahnya berhalangan. Beliau juga baik bgt..
    sama bagus nya dr. Sarah n dr.Ichsan.
    Tapi, krn aq sungkan klosama dr. Cowo, aq milihnya ke dr.Sarah.
    Thanks to dr. Sarah:)

  53. sekar berkata:

    Mau tanya dong, rekomendasi dsa yg bagus, komunikatif, informatif di BA siapa y? aq sbnrnya udah punya dsa di BA.Cuma kurang sreg krn dokternya terlalu kalem jd kurang sreg dan kurang informatif jadinya..Thanks y..

  54. tini berkata:

    di RS BA bisa pake askes g, yah

  55. tini berkata:

    RS BA bisa pake askes g, yah

  56. Yen Ping berkata:

    Saya pernah konsultasi ke dokter bagian kandungan untuk mengikuti program kehamilan, saya disarankan minum vitamin E dosis tinggi di 2 hari kemudian pada saat visiting selanjutnya, saya menanyakan ingin melakukan pengecekan TORCH tapi tidak ada rekomendasi yang membuat saya yakin hal itu perlu dilakukan, dan untuk tes kesuburan suami, malah dokter tersebut bingung dan menanyakan kembali, jika ingin tes kesuburan maka akan dibuatkan surat pengantar ke Lab dan dokter yang menangani khusus cowok, kemudian saya ke Lab dengan menunjukkan surat untuk dilakukan pemeriksaan sperm, tetapi tidak ada fasilitas yang memadai disana, saya sebagai orang awam jadi bingung, dan kami disediakan ruang dokter lain untuk dijadikan tempat pengambilan sample, akhirnya saya kurang nyaman dengan situasi yang ada sehingga saya tidak melanjutkan untuk proses kehamilan. Boleh kasi rekomendasi kira2 rumah sakit mana yang bisa menangani masalah kesuburan untuk pria dan wanita. terimakasih.

  57. nur vena ferawati berkata:

    ass…nama saya nurvenaferawati lulusan kebidanan mitra pershbatan ,mba ada info lowongan kerja untuk bidan ?karna saat ini saya sangat membutuhkan pekerjaan tersebut…mohon infonya y mba

  58. Yunie... berkata:

    Asslmkm wr wb..,Aku tinggal di pondok gede…Saat kehamilan’ku pertama aku di RS Yadika..skrg Aku hamil anak ke-2, Tapi aku ingin sekali periksa ke hamilan anak’ku ke-2 ini di bunda aliyah. yang jd pertanyaan,..saya bingunggg dokter kandungan yg paling bagus,baik,ramah,terutama teliti dalam pemeriksaan dan perkembangan Janin siapa ya????…

    mohon info’nya…thanks ya mbak..

    • Devi Yudhistira berkata:

      Alhamdulillah, akhirnya si empunya blog bisa juga menuliskan komen berdasarkan pengalaman pribadinya di sini, buat nambah info bagi moms yang lagi nyari dokter kandungan dan rumahnya deket sama bunda aliyah.

      Hasil baca-baca dan pengalaman beberapa teman kantor, akhirnya membawa saya ke dokter Sarah Alatas di RSIA Bunda Aliyah. Pas periksa awal ke sana, keknya dokternya keliatan capek, sepertinya pasiennya memang banyak banget deh….baik, tegas, meyakinkan, dan bikin tenang. Sama lah dengan testimoni dari teman2 yang sudah komen di sini. Antrinya lumayaaaannn…buat yang baru hamil pertama, mungkin masih semangat dan tenaganya oke, tp buat saya…lumayan banget, jelang 40 boooo, ga nahan rasanya kalau suruh antri lama-lama, untungnya deket rumah, jadi bisa pulang dulu dan pantau antrian via telpon :)

      Namun karena kehamilan kali ini ada beberapa keluhan, jadi saya juga sempat ke beberapa dokter yang ada di RS tersebut, selain saat emergency, juga saya sempet dirujuk ke dokter lain.

      Kalau rutinnya, ke dokter Sarah..pernah saat emergency, saya ditangani oleh dokter Siti Musrifah. Baik, ramah, dan bahasa tubuhnya sangat menyenangkan, merasa jadi pasien yang diperhatiiinn gitu deehhh….bikin hepi pastinya :)…o iya, nambah satu lagi…cantik ;)

      Lalu pernah suatu kali karena air ketuban saya kurang, saya dirujuk ke dokter Sri Pudyastuti, untuk usg 4 dimensi di klinik fetomaternal RSIA Bunda Aliyah. Pas nanya via telpon soal pendaftaran, hadeeeehhhh…khusus untuk dokter Sri ini, harus daftar 3 hari sebelum hari-H. Gubraaakkk deehh, saya nggak tau, kirain bisa langsung dateng aja…ternyata pasiennya tak kalah rame dengan pasien dokter Sarah. Belom lagi ketambahan pasien2 yang dirujuk ke beliau (seperti saya ini). Dokter Sri ini, senior….hasil browsing saya dapatkan kalau beliau sudah senior, tp kalau liat dokternya keknya awet muda deh…cantiiiiik, dan kelihatan lebih muda dari saya…hehehehe….sabar banget, meriksanya juga lamaaaa, seteliti mungkin (bisa jadi karena kebanyakan pasien ada masalah hingga dirujuk ke beliau). Rata-rata pasien diperiksa antara 30-45 menit…waktu itu, pendaftaran buka jam 3 sore, krn hujan, saya dateng jam 15.10…eeehh dapet no 12, dan masuk ruang periksa sekitar 21.30 (tentu saja saya pulang dulu, pas telpon dan diinfokan sdh nomer 10, baru saya ke RS). Kalau baca di forum bunda2, ada juga yg diperiksa jam 1 dini hari….memang pasiennya banyak banget, jadi dokter juga minta agar pasiennya dibatasi, agar bisa diperiksa dengan optimal. (terjawab sudah, kenapa kudu daftar 3 hari sebelumnya).

      Sampai dengan hari ini, sekitar 27 minggu usia kandungan saya, masih kontrol ke dokter Sarah…

      Doakan saya ya teman-teman… :)

      Salam,

      Devi Yudhistira

  59. leea berkata:

    dokter sarah itu istrinya bpk.hidayat nurwahid khan? ownernya rsia.bunda aliyah….sekarang kl berobat disana brp ya biaya dokternya? sbelumnya sy kontrol ke rsia.hermina..tp hermina mahal ya..

    • Devi Yudhistira berkata:

      mbak Leea, sepertinya istri bpk Hidayat N adalah dokter Diana Abbas (owner RSIA Bunda ALiyah).

      Kalau dokter Sarah…biaya poli obgyn 90.000 + usg 2 dimensi 60.000 + adm 25.000, obatnya yang bervariasi. Saya gatau ya kalau dokter lain…

  60. AsriPusp berkata:

    Mohon info untuk pengalaman drg anak dunx
    Anak aku trauma ke drg *hiks*
    Waktu itu kita ke RSIA Hermina
    And, sekarang dia kesakitan krn giginya bolong :(

Berikan Balasan

