RESEP BOLA-BOLA COKLAT ALA RAHMA

bola-coklatSetiap hari aku selalu menanyakan bekal apa yang mau dibawa mereka ke sekolah besok pagi. Minggu ini jawaban mereka tidak kompak. Rahma pengen kue coklat buatan sendiri (dulu pernah buat bola-bola coklat dikasih resep mbak Shanti), Rafif pengen Sari roti rasa coklat yang beli di tukang lewat (aman, kali ini aku tidak perlu repot hehehe…)

Coba deh, sekarang Rahma tuliskan dulu bahan, alat dan cara membuatnya…ah, males deh ma, aku sudah pengen banget mbuat nih, mana kue yang sudah dikumpulin mama (aku biasa ngumpulin kue yang sudah tidak renyah karna suka lupa nutup rapat stoples), aku ambil ya di toples kuning kan ma?…wah, kalo lagi semangat gabisa ditunda-tunda lagi deh.

Peralatan sudah disiapkan, sisa-sisa roti ditumbuk halus, dikasih susu kental manis coklat, ditambah mentega (yang sudah dicairkan) … tiba-tiba Rahma ada ide menambahkan selai strawberri…(ga ada salahnya kuturutin idenya)..setelah itu, dia gak mau dibuat bentuk bola, dia minta dibentuk wajah badut…(oo..) dihiasin pake meses dan bola-bola kecil warna-warni hiasan kue tart ( aku gatau namanya apa)…ada matanya, hidung, mulut, telinga….wow bagus sekali (komentar Rahma), setelah itu dimasukkan ke kulkas, untuk diambil besok untuk bekal sekolah. Senangnya hari ini Rahma menyiapkan bekalnya sendiri.

Makasih ya Rahma…hari ini mama jadi dapet ide nyampurin buah/sayur kalo kapan-kapan Rahma buat bola coklat lagi..

Di gambar, Rahma menambahkan keju..hm..enak lo…

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Kakak Rahma. Tandai permalink.

6 Balasan ke RESEP BOLA-BOLA COKLAT ALA RAHMA

  1. Tante Vien berkata:

    wah kak rahma, tante mau tuh, badut-badut coklatnya!!! kapan2 tante Vien maen ke Kak Rahma, tante dibikinin yaa… ;)

  2. aprianto berkata:

    rahma ini apri mau minta resep kue bola coklat unkut hari sabtu untuk bazar disekolahan aku sama minuman yang paling enak diduia apa yah nanti kmu kirm sms ajah ke aku yah wasa=lamualaikum wr.wb kahbn bha n dijualan duit eke manef hj jmn ddd bdd bhg hd b basvgdfs uhydf dndfkdfgsf fsfb ufsedsm jsdbd ujs dckshd 0229321394102 hj juh nhy hj hh pb hxcvz vc az Sssxdx xGGG chb b bhdsbdhdbdsnsdf fhsf shyd ffduf dufsduf uyhf ujhdsfb fdshfg

  3. prima berkata:

    dari dulu pingin buat,aku pikir ribet hrs dioven tapi setelah tahu kayaknya besok mesti coba nih !!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s