INFO SEKOLAH ISTIQLAL

Di masjid Istiqlal ada sekolahnya juga lho….saya sengaja sedikit mengulas karena banyak teman yang sering berkomentar “Emang di Istiqlal ada sekolahnya juga?” setiap mereka menanyakan di mana anak-anakku sekolah.
Lokasi sekolahnya ada di dalam Masjid Istiqlal, mulai dari kelas toddler, kelompok bermain,RA, MI dan MTS. Pimpinan sekolah adalah Ibu Hj. Nibras, nama beliau sudah tidak asing lagi dalam dunia pendidikan anak usia dini.
Kalo tidak salah, RA/TK Istiqlal ini sudah dijadikan percontohan untuk kurikulum TK Islam di Indonesia. Sering sekali ada tamu (demikian anakku menyebut bagi guru sekolah lain yang sedang studi banding atau observasi).
Kalo menurutku sih informasi dan kemampuan yang didapet anakku selama sekolah di situ bener-bener Subhanallah……terutama pemahaman tentang keberadaan Allah, kewajiban umat Islam (termasuk mau memperingatkan aku kalo aku tidak sesuai dengan ajaran bu gurunya, misal : sudah azan, ayo kita sholat ma… ma, bajunya kok nggak nutup aurat sih ma,….ma kenapa kok masih banyak ibu-ibu yang tidak pake jilbab…ada pengemis/orang miskin kok mama nggak mau beramal….mama kalo marah bicaranya biasa saja, tidak perlu berteriak….ups….masih banyak lagi deh, yang mbuat aku kaget dan seneng juga). Pokoknya nggak rugi deh……

Kalo ada yang berminat bisa menghubungi :
TK Masjid Istiqlal, Jl. Wijaya Kusuma, Telp: 021-3500711

Tulisan ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

19 Balasan ke INFO SEKOLAH ISTIQLAL

  1. dhiandra berkata:

    tante,,anaknya skolah d istiqlal ya??klas brapa??klo adekku juga d sana..bulan dpan tk b kmbar..namanya hanna ama khiara..knal gaa???

    • devi yudhistira berkata:

      Dhiandra sayang,
      bener banget, anak2 tante sekolah di Istiqlal, apalagi si kembar yg pasti semua orang hapal sama mereka, setiap hari juga ketemu sama mama di Istiqlal.
      Wah, senang sekali melihat blog kalian, terus menulis dan diupdate ya nak…
      Boleh menuliskan tentang apa saja, tar tante bakalan rajin negok deh :)

  2. mail berkata:

    Untuk mts’nya bagus ga?!

  3. syafrida yanti berkata:

    saya sekarang sedang mengembangkan sistem pembelajaran sentra di taman kanak -kanak, saya ingin mencari contoh laporan perkembangan anak dengan metode sentra
    saya berharap TK istiqlal dapat memeberikan contoh format lapor tersebut

    • widya berkata:

      TK sy tahun ajaran depan akan mencoba pembelajaran area, mohon TK Istiqlal dapat memberikan gambaran tentang pembelajaran dengan sistem area?? Sekaligus kegiatan pembelajaran di dalam/di luar kelas? Terimakasih yang sedalam – dalamnya jika di balaz.

  4. Rika berkata:

    Mbak saya lagi cari info tentang sekolah di Istiqlal, rencananya anak saya mau masuk SD dan TK tahun 2011, apa madrasah istiqlal itu bagus?? trus guru2nya perhatian sama anak2 ?? Anak mbak udah kelas berapa?? Gimana pengalaman selama anak2 sekolah disana mbak??
    Terima kasih,
    Rika

    • Devi Yudhistira berkata:

      Kalau mengenai bagus dan tidaknya, saya pikir itu sangat relatif, tiap orang merasakan kepuasan yang berbeda2, karena visi menyekolahkan di sana juga bermacam-macam.

      Cerita mengenai bagaimana anak-anak saya bersekolah di sana, sedikit banyak saya ceritakan di sini. Hasil kreasi mereka selama sekolah juga saya abadikan di blog ini dan blog anak saya.

      Untuk lebih mantap…sebaiknya mbak ikut program observasi yang diadakan di Madrasah Istiqlal.

      Salam kenal.

  5. febrina berkata:

    Assalamualaikum,…salam kenal mbak

    Saya juga sedang hunting sekolah buat anak saya tahun 2011 ini (SD). Besok rencananya saya mau ke MI Istiqlal untuk memasukkan formulir. Mbak Devi besok ada diistiqlal nggak? Pengen ngobrol ngobrol aja. Atau kapan kapan kalau mbak sedang ke sana, kasih kabar ya

    • Devi Yudhistira berkata:

      Mbak Febrina,

      wah…baru besok ya mbak…emang gelombang berapa mbak?

      Kalau besok, saya tidak bisa krn tugas luar kota mbak.
      Kalau memang mau ngobrol2 bisa saja kita janjian, tiap hari sya mengantar dan menjemput anak-anak kok mbak.

      Boleh saja kita janjian…

      senang berkenalan dengan mbak febrina.

      Salam,

  6. Salim Oemar berkata:

    sebetul nya sejak th.1970 an sdh ada,bahkan dulu sy pun sempat TK dan SD di sana,malah sempat dikunjungi raja Faisal .

  7. Nur berkata:

    Assalamualaikum….salam kenal mbak

    Tahun ini anak aku mau masuk SD, tapi TK nya bukan di istiqlal, boleh gak ya & minimal umur berapa sih kalau masuk sd istiqlal, soalnya anak aku baru 5,4 th juli nanti tapi sdh lulus TK B.

    salam

  8. ike berkata:

    mbak, di istiqlal katanya ada penitipan anak buat anak 2 thn gt..dimananya ya? ada info kah? atau saya harus hub kemana? makasih sebelumnya :)

    • Devi Yudhistira berkata:

      Mbak Ike…

      Untuk TPA-nya, saya sendiri kurang paham ya diperuntukkan untuk anak brp thn.
      Setahu saya sih, yang TPA di sana, anak-anak yg bersekolah di sana. mmg ada wacana membuka untuk umum, hanya saja sy sendiri blm tau info tepatnya, mungkin bisa menghubungi langsung ke TK Masjid Istiqlal, Jl. Wijaya Kusuma, Telp: 021-3500711

  9. mimi berkata:

    mba mohon info untuk biaya msuk nya kira kira berapa ya untuk tk nya
    .trimakasih

  10. nasywa berkata:

    assalamualaikum,,,,mba mohon infonya, anak saya insya ALLOH tahun depan kpingin masuk MI di istiqlal, kira2 tes masuknya susah gak ya mba? trimakasih, salam kenal dari saya ani.

  11. Andriani berkata:

    Mba” mohon infonya, untuk masuk tk istiqlal, ortu dan anak diobservasi apa saja?

Berikan Balasan

